12 Klub Motor Bali Galang Bantuan untuk NTT

Antara · Senin, 26 April 2021 - 16:51:00 WITA
12 Klub Motor Bali Galang Bantuan untuk NTT
Wahyu Perdana, pengurus Bold Riders Bali berdiri di depan sebagian donasi yang telah terkumpul (Antaranews Bali/Rhisma/2021)

DENPASAR, iNews.id – Bencana banjir bandang imbas siklon tropis yang melanda NTT pada awal April 2021, hingga menelan korban tewas lebih dari 180 orang turut mengundang keprihatinan 12 komunitas klub motor yang tergabung dalam Bold Riders Bali. Mereka menggalang donasi secara daring melalui laman KitaBisa.com yang dimulai pada 10 April-1 Mei 2021.

Menurut Pengurus Bold Riders Bali, Wahyu Perdana alias Bagek, donasi secara daring yang diadakan sebagai bentuk solidaritas kepada korban bencana di NTT ini merupakan kelanjutan dari kegiatan sebelumnya yang diinisiai oleh klub Moto X. Pada donasi gelombang pertama tersebut, klub motor Bali ini menyumbangkan beberapa baju layak pakai dan telah dikirimkan ke NTT, Selasa (20/4).

Sedangkan donasi gelombang kedua ini akan difokuskan untuk membeli makanan dan minuman atau paket bahan pokok. "Untuk donasi yang gelombang kedua ini kami menggalang melalui laman KitaBisa.com. Jadi, teman-teman bisa berpartisipasi di sana. Donasi kami buka mulai 10 April sampai 1 Mei, masih ada waktu jika teman-teman ingin berdonasi," kata Bagek, di Denpasar, Senin (26/4).

Adapun 12 komunitas motor Bold Riders Bali yang menggalang donasi ini terdiri dari Dewata Rockers MG, Vixion Independent Bali, Honda CBR Riders Club, Family Riders Community, Xabre of Dewata, Brandalz MC, dan R 15 V 3 Indonesia Chapter Bali. Selanjutnya GSX Club Indonesia Regional Bali, MotoX, Suzuki Satria FU 150 Club Pengda Bali, Denpasar Streetfire Independent Club, dan Peace Bali.

"Laman donasi bisa diakses melalui KitaBisa.com dengan judul Bold Riders Bali Peduli Bencana NTT. Jumlah donasi tidak ditentukan batas minimalnya," lanjutnya.

Koordinator Bold Riders Bali Fransiscus Stevy mengatakan penggalangan donasi ini dilakukan secara transparan karena setiap waktu akan memperbarui perolehan sumbangan dari berbagai pihak pada laman KitaBisa.com. Artinya siapapun yang mengakses laman tersebut bisa memantau perkembangan donasi hingga tenggat akhir 1 Mei mendatang.

"Jadi kami ingin mengajak rekan-rekan khususnya Bold Rides di setiap region, komunitas motor, dan masyarakat pada umumnya untuk menggalang dana guna membantu korban bencana di NTT," kata Stevy.

Editor : Zen Teguh