Presiden Joko Widodo meminta evakuasi korban banjir bandang NTT dan NTB dilakukan dengan cepat. (Foto: dok iNews.id)
Dita Angga

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta evakuasi korban banjir bandang di Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Nusa Tenggara Barat (NTB) dilakukan dengan cepat. Jokowi meminta penanganan korban dan dampak bencana segera dilakukan.

"Untuk melakukan secara cepat evakuasi dan penanganan korban bencana serta penanganan dampak bencana,” kata Jokowi, Senin (5/4/2021).

Jokowi mengaku telah mendapatkan laporan terkait bencana banjir bandang dan longsor di NTT dan NTB dari Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo. 

Bencana ini mengakibatkan warga mengungsi dan fasilitas umum rusak. Jokowi meminta agar jajarannya memastikan kebutuhan pengungsi terpenuhi. 

“Seperti bantuan pelayanan kesehatan, ketersediaan logistik dan kebutuhan dasar bagi para pengungsi serta juga perbaikan infrastruktur,” katanya.

Jokowi mengatakan telah memerintahkan penanganan banjir bandang ini kepada jajarannya seperti Kepala BNPB, Kepala Basarnas, Menteri Sosial, Menteri PUPR, Panglima TNI dan Kapolri.

“Untuk melakukan secara cepat evakuasi dan penanganan korban bencana serta penanganan dampak bencana,” katanya.


Editor : Reza Yunanto

BERITA TERKAIT